KISI-KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER GASAL
BAHASA INDONESIA KELAS XI IPS
TAHUN 2020/2021
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/Program : XI /IPS
Bentuk Soal : PG (40 nomor)
Kurikulum : 2013
Penulis Kisi-Kisi : Wardaya
Materi |
Indikator |
Bentuk Soal |
Nomor Soal |
Teks Prosedur |
Disajikan penggalan teks prosedur, peserta didik dapat menentukan kata-kata yang bermakna perintah/imperatif pada penggalan teks
prosedur tersebut. |
PG |
1 |
Teks Prosedur |
Disajikan kutipan teks prosedur, peserta didik dapat menentukan informasi yang disampaikan dalam kutipan teks tersebut. |
PG |
2 |
Teks Prosedur |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menentukan ringkasan kutipan teks tersebut yang tepat. |
|
3 |
Teks Prosedur |
Disajikan kutipan teks prosedur, peserta didik
dapat menentukan Kelompok kata kerja
imperatif yang terdapat pada kutipan teks prosedur tersebut. |
PG |
4 |
Teks Prosedur |
Disajikan teks proses pembuatan nata de coco, peserta didik dapat menentukan urutan langkah–langkah yang benar pembuatan nata
de coco yang tepat. |
PG |
5 |
Teks Prosedur |
Disajikan kutipan kutipan teks, peserta didik dapat
menentukan informasi yang disampaikan pada kutipan tersebut. |
PG |
6 |
Teks Prosedur |
Disajikan kutipan teks, peserta didik dapat
menentukan kata yang menunjukkan
urutan kegiatan. |
PG |
7 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan kutipan teks, peserta didik dapat
menentukan hal utama yang dibahas
dalam kutipan tersebut. |
PG |
8 |
Teks Prosedur |
Disajikan teks prosedur, peserta didik dapat
menentukan kekurangan
teks prosedur tersebut. |
PG |
9 |
Teks Prosedur |
Disajikan lima
kalimat bernomor, peserta didik dapat
menentukan kalimat yang
berisi pernyataan (kalimat deklaratif). |
PG |
10 |
Teks Prosedur |
Disajikan lima
kalimat bernomor, peserta didik dapat
menentukan
kalimat imperatif. |
PG |
11 |
Teks Prosedur |
Disajikan tujuh kalimat
bernomor yang diacak, peserta
didik dapat menentukan urutan yang tepat agar menjadi paragraf prosedur yang tepat. |
PG |
12 |
Teks Prosedur |
Disajikan kutipan teks, peserta didik dapat menentukan struktur teks prosedur kutipan teks tersebut. |
PG |
13 |
Teks Prosedur |
Disajikan teks prosedur, peserta didik dapat menentukan tujuan teks prosedur tersebut. |
PG |
14 |
Teks Prosedur |
Disajikan kalimat pernyataan, peserta didik dapat menentukan jenis teks yang tepat. |
PG |
15 |
Teks Prosedur |
Disajikan sebuah teks,
peserta didik dapat menentukan bagian dari teks tersebut. |
PG |
16 |
Teks Prosedur |
Disajikan teks petunjuk yang rumpang, peserta didik dapat menentukan kata yang tepat untuk mengisi bagian
rumpang ( … ). |
PG |
17 |
Teks Prosedur |
Disajikan teks petunjuk, peserta didik dapat menentukan struktur teks prosedur dari teks tersebut. |
PG |
18 |
Teks Prosedur |
Disajikan teks petunjuk, peserta didik dapat menentukan konjungsi temporal yang terdapat pada teks
tersebut. |
PG |
19 |
Teks Prosedur |
Disajikan teks petunjuk, peserta didik dapat menentukan kalimat yang tidak berupa imperatif/perintah. |
PG |
20 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan kalimat pernyataan, peserta didik
dapat menentukan jenis teks tersebut. |
PG |
21 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan kutipan teks, peserta didik dapat menentukan struktur teks eksplanasi dari teks tersebut. |
PG |
22 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan kutipan teks eksplanasi, peserta didik
dapat menentukan informasi penting pada kutipan teks tersebut. |
PG |
23 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat
menentukan ciri kebahasaan teks
eksplanasi yang terdapat pada kalimat tersebut. |
PG |
24 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan kerangka teks eksplanasi yang diacak, peserta didik dapat menentukan urutan kerangka tersebut agar menjadi teks
eksplanasi yang tepat. |
PG |
25 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat menentukan kata yang dicetak miring merupakan ciri kebahasaan teks eksplanasi. |
PG |
26 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat
menentukan struktur teks eksplanasi
teks tersebut. |
PG |
27 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat
menentukan struktur teks eksplanasi
teks tersebut. |
PG |
28 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan sebuah teks yang rumpang, peserta
didik dapat menentukan konjungsi antarkalimat yang tepat untuk
melengkapi teks tersebut. |
PG |
29 |
Teks Eksplanasi |
Disajikan sebuah teks peserta didik
dapat menentukan informasi yang disampaikan dalam paragraf
tersebut. |
PG |
30 |
Teks Ceramah |
Disajikan bagian-bagian
ceramah, peserta didik dapat
menentukan bagian penutup ceramah |
PG |
31 |
Teks Ceramah |
Disajikan kutipan ceramah, peserta didik
dapat menentukan bagian ceramah dari kutipan tersebut. |
PG |
32 |
Teks Ceramah |
Disajikan lima kalimat
pertanyaan, peserta didik dapat
menentukan pertanyaan yang bukan
merupakan pertanyaan retoris. |
PG |
33 |
Teks Ceramah |
Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat
menentukan Jenis kata sapaan yang
terdapat dalam kalimat tersebut. |
PG |
34 |
Teks Ceramah |
Disajikan lima kalimat, peserta didik dapat
menentukan kalimat yang menggunakan verba
mental. |
PG |
35 |
Teks Ceramah |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat
menentukan kalimat
pembuka pidato pengarahan yang paling tepat sesuai ilustrasi tersebut. |
PG |
36 |
Teks Ceramah |
Disajikan penggalan teks pidato, peserta didik
dapat menentukan topik tesk pidato tersebut. |
PG |
37 |
Teks Ceramah |
Disajikan suatu
pernyataan, peserta didik dapat
menentukan jenis teks ceramah yang bertujuan untuk menghibur pendengar dengan humor
atau guyonan. |
PG |
38 |
Teks Ceramah |
Disajikan penggalan teks ceramah, peserta didik dapat menentukan pesan
utama penggalan teks ceramah tersebut. |
PG |
39 |
Teks Ceramah |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menentukan kalimat persuasif yang terdapat dalam teks tersebut. |
PG |
40 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.